Ronaldo Kembali dengan Penuh Gaya: Cetak Gol dan Bawa Madrid Menang Lagi

Ronaldo Kembali dengan Penuh Gaya: Cetak Gol dan Bawa Madrid Menang Lagi

Cristiano Ronaldo kembali dari 'pengasingan' dan tampil untuk kali pertama di musim ini saat Real Madrid menghadapi APOEL. Dua gol langsung ditorehkannya.

Ronaldo seperti diketahui harus absen di empat laga pertama Madrid musim ini karena diskors lima laga di kancah domestik. Hukuman itu didapatkannya dalam insiden di leg pertama Piala Super Spanyol melawan Barcelona bulan lalu.

Selain leg kedua Piala Super Spanyol, dia sudah absen di tiga partai pertama Los Blancos musim ini, yakni menghadapi Deportivo La Coruna, Valencia, dan Levante. Ronaldo masih akan menjalani hukuman terakhirnya saat Madrid bertandang ke Real Sociedad di liga akhir pekan nanti.

Tapi setidaknya pemain 32 tahun itu tak mesti menunggu satu laga lagi dan sudah bisa tampil untuk pertama kali di musim ini, saat Madrid menjamu APOEL di Santiago Bernabeu, Kamis (14/9/2017). Tak tanggung-tanggung kontribusinya selepas absen: mencetak dua gol dan membawa Madrid kembali ke jalur kemenangan.

Seperti diketahui, Madrid sebelumnya berimbang di dua pertandingan berturut-turut, hingga kemudian menang 3-0 atas APOEL.

"Saya senang bisa kembali bermain. Ini adalah kompetisi yang berbda dan bisa mulai bermain lagi dan mencetak gol-gol berarti sangat penting bagi saya. Saya membantu tim dan merasa senang dengan itu," ungkap Ronaldo di situs resmi UEFA.

"Ini adalah laga yang perlu kami menangi: kami main di kandang dan ingin memulai Liga Champions dengan baik. Saya rasa tim tampil baik, kami tahu bahwa kami menghadapi lawan dengan gaya bertahan. Kami bisa saja mencetak gol lebih banyak, tapi pada akhirnya ini hasil yang bagus, kami memulai dengan baik, dan kami senang akan itu," imbuhnya.

Setelah musim lalu berhasil mempertahankan gelar juara dan jadi tim pertama yang sukses melakukannya di era Liga Champions, kans Madrid kembali juara jadi tanda tanya. Motivasi dan rasa lapar akan gelar itu jadi salah satu pertanyaan besar yang diajukan ke skuat besutan Zinedine Zidane ini.

"Perjalanan masih panjang, mari melaju dari laga ke laga. Pertama-tama kami punya tahap grup, lalu kita bisa melihat bagaimana peluangnya," ungkap Ronaldo.

"Tentu saja kami ingin memenangi turnamen ini. Liga Champions adalah turnamennya Real Madrid dan kami mau memenanginya," tandasnya.
close