Meski Menang, MU Tetap Diperingatkan Mourinho

 Meski Menang, MU Tetap Diperingatkan Mourinho

Jose Mourinho menilai Manchester United tampil solid saat mengalahkan Basel di matchday 1 Liga Champions. Tapi Mourinho sedikit kesal karena MU sempat jemawa.

MU meraih kemenangan meyakinkan kala menjamu Basel di Old Trafford, Rabu (13/9/2017) dini hari WIB. 'Setan Merah' menang 3-0 berkat gol-gol yang dicetak Marouane Fellaini, Romelu Lukaku, dan Marcus Rashford.

Tampil mendominasi permainan, MU membuka keunggulan di menit ke-35 lewat sundulan Fellaini. Lukaku kemudian menggandakan keunggulan MU di awal babak kedua.

Setelah unggul 2-0, MU butuh waktu cukup lama untuk menambah gol. Baru di menit ke-84, Rashford menjebol gawang Basel untuk menyegel kemenangan MU.

Mourinho mengkritik MU yang sempat mengendur setelah unggul 2-0. Tapi secara keseluruhan, penampilan Juan Mata dkk. disebutnya sudah solid.

"Ketika Anda memulai fase grup, selalu penting untuk menang. Saya pikir kami bermain sangat stabil, dengan kepercayaan diri, dengan pilihan bagus dan saya akan katakan kami bermain cukup baik," Mourinho mengatakan kepada MUTV.

"Setelah 2-0, saya pikir segalanya berubah, kami berhenti membuat keputusan tepat di atas lapangan dan bisa saja menimbulkan masalah untuk diri kami sendiri tapi Basel tidak mencetak gol dan kemudian gol ketiga tercipta."

"Para pemain mungkin merasa permainan terkendali di kedudukan 2-0 tapi sepakbola adalah sepakbola dan Anda harus menghormati lawan. Saya tidak tahu apakah selisih gol akan berperan, tiga poin adalah yang terpenting."

"Secara keseluruhan, penampilan tim solid dan tiga poin sangat penting bagi kami," Mourinho menegaskan.

Dengan kemenangan ini, MU bertengger di puncak klasemen Grup A dengan tiga poin. Mereka unggul selisih gol dari CSKA Moskow yang di saat bersamaan menang 2-1 atas Benfica.

close