Mourinho Sebut Fokus MU Kini Hanyalah Lolos dari Fase Grup

Mourinho Sebut Fokus MU Kini Hanyalah Lolos dari Fase Grup

Manajer Manchester United Jose Mourinho enggan berandai-andai mengenai peluang timnya di Liga Champions. Saat ini MU disebutnya cuma fokus lolos dari fase grup.

MU kembali tampil di Liga Champions musim ini, berkat keberhasilannya menjuarai Liga Europa musim lalu. Di matchday pertama, MU akan menjamu Basel di Old Trafford, Rabu (12/9/2017) dini hari WIB.

Menilik fakta bahwa MU pernah tiga kali menjuarai ajang itu dan Mourinho pernah dua kali membawa timnya menjadi kampiun Liga Champions, kiprah The Red Devils kali ini pun dibarengi ekspektasi tersendiri.


Akan tetapi, Mourinho menegaskan bahwa timnya saat ini belum memikirkan hal tersebut karena sekarang cuma mau fokus untuk merintis jalan lolos dari fase grup dan tampil di babak 16 besar.

"Saya pikir di Liga Champions ada empat atau lima tim yang punya kualitas dan pengalaman luar biasa, dan tahu apa dan bagaimana caranya membuat perbedaan," kata Mourinho seperti diwartakan ESPNFC.

"Terlepas dari itu, ada juga banyak tim di Liga Champions yang sangat mirip dengan tim-tim di Liga Europa. Feyenoord dan Anderlecht ada di Liga Europa musim lalu, dan jadi juara di negaranya masing-masing dan kini main di Liga Champions."

"Kami harus berusaha lolos dan ke babak 16 besar, dan menikmati fase gugur tersebut dengan tim-tim terbaik di Eropa," tuturnya.

MU menempati Grup A Liga Champions 2017/2018. Selain Basel, ada pula Benfica dan CSKA Moskow di grup tersebut.

close